Patungan Untuk Para “Biokong” Penjaga Kelenteng

Patungan Untuk Para “Biokong” Penjaga Kelenteng

Klik disini https://kitabisa.com/campaign/bantubiokongkelenteng

Oey Unkih adalah Biokong Kelenteng Hok Tek Bio Ciampea Bogor, ia adalah salah satu contoh orang yang berprofesi sebagai Biokong (Penjaga Kelenteng) tugas utamanya ialah memastikan kelenteng dalam keadaan bersih dan seluruh persiapan umat yang akan bersembahyang di kelenteng tersedia dengan baik, ketika Ce It dan Cap Gouw, Unkih yang mematikan segala persiapan upacara berjalan dengan baik sehingga umat yang akan bersembahyang akan sangat terbantu sekali.

0c6bf5d0-c4c6-43ae-abda-1d6d2a817cee.jpg

Para Biokong (Penjaga Kelenteng) biasanya orang-orang yang kurang mampu secara ekonomi namun mereka manusia-manusia yang bertekad kuat untuk mengabdikan dirinya kepada para Sinbeng (Shenming), para Buddha dan Para Orang Suci. Mereka umumnya bergaji kecil dan seadanya, bahkan tidak sedikit dari mereka yang tidak memiliki rumahsehingga kelenteng lah yang menjadi rumah mereka tempat berteduh dan beraktivitas. Pemasukan mereka umumnya berasal dari donasi umat yang datang bersembahyang dan kelenteng memberikan mereka tambahan gaji alakadarnya dan hal lain untuk memenuhi kebutuhan mereka. Pandemi Covid 19 tentunya membuat penghasilan para Biokong menurun karena minimnya orang yang datang ke kelenteng akibat pembatasan.

 

Namun tidak semua kelenteng memiliki sumber daya yang cukup untuk bisa memenuhi kebutuhannya sebagian besar kelenteng bahkan harus minus sehingga para pengurus harus patungan untuk bisa memenuhi segala kebutuhan bagi persembahyangan umat lainnya.

Kami tergerak untuk membantu patungan mensupport kelenteng-kelenteng yang kekurangan untuk membiayai operasionalnya khususnya bagi kelayakan kehidupan para Biokong. Mari kita patungan untuk Unkih dan para Biokong lainnya diseluruh Indonesia agar mereka bisa mendapatkan kehidupan yang layak dan lebih baik.

Membantu Unkih dan Para Biokong yang senasib sama dengannya ialah justru wujudnya untuk mendapatkan berkah dari Tian para Sinbeng, Para Suci dan leluhur. Membuat mereka bahagia tentunya akan menjadikan kelenteng berkah bagi kita semua.

Sekecil apapun dukungan dan bantuan kita tentunya akan sangat bermanfaat bagi mereka. Dengan berderma maka kebajikan kita akan terberkahi. Sekalipun rejeki belum datang maka musibah niscaya segera menjauh.

Semoga semua mahkluk berbahagia. Tian Tikong, Para Sinbeng dan Po Sat memberkahi kita semua. Amitofo, Shanzai.

Donasi dapat juga di transfer ke Rekening Yayasan GEMAKU Bank BCA 5721220975

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 16 =