Mari Berbuat Amal (行善 Xíngshàn) Patungan Membeli Peti Mati untuk Memupuk Kebajikan

Mari Berbuat Amal (行善 Xíngshàn) Patungan Membeli Peti Mati untuk Memupuk Kebajikan

Namo Amituofo, Salam Kebajikan

1c28219d-17e0-46dd-92ed-ebd494ade711.jpg

Foto by : https://j3tourshongkong.com/bl…

Bagi masyarakat Tionghoa praktik 行善 Xíngshàn atau berbuat amal adalah sebuah tradisi yang diajarkan turun temurun dari leluhur kepada para generasi penerusnya, ini dilakukan agar mampu memupuk perbuatan moral kebajikan dan diyakini akan menjadi berkah bahkan untuk kebaikan di kehidupan yang akan datang.

行善 Xíngshàn tidak hanya dilakukan oleh keluarga yang mampu atau kaya raya saja, melainkan dilakukan juga oleh siapapun masyarakat Tionghoa yang ingin memupuk kebajikan.

Bagi masyarakat Tionghoa praktik 行善 Xíngshàn atau berbuat amal ini sangat populer di mana para orang tua mengajarkan pada anak cucunya untuk berlomba-lomba berbuat kebajikan, khususnya dalam berdonasi untuk bahu membahu patungan membeli peti mati bagi orang-orang yang tidak mampu agar di tengah kesedihan keluarga yang tengah berduka.

Namun setidaknya kita mampu memberi sedikit penghiburan dengan mengurangi beban keluarga tersebut untuk membayar jasa peti mati dan upacara pemakaman.

806c5716-7bc7-4abf-9130-7ca3cb3824ef.jpg

Foto by: https://chinesefuneralpractice…

Pandemik Covid-19 menambah kesusahan banyak orang, banyak masyarakat Tionghoa kurang mampu kesulitan untuk mengusahakan mendapatkan peti mati di tengah situasi ekonomi yang juga sangat berdampak.

Mari patungan membeli peti mati semampunya, bagi siapapun yang membutuhkan. Kita sama-sama donasikan sedikit rezeki kita untuk mengurangi beban saudara-saudara kita yang kurang mampu tersebut agar mengurangi kesulitan mereka dan memupuk kebajikan kita dari generasi ke generasi.

Klik disini untuk donasi https://kitabisa.com/campaign/patunganmembelipetimati

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + four =