GEMAKU Kutuk Keras Teror Bomb di Gereja Katedral Makassar

Keluarga Besar Generasi Muda Khonghucu Indonesia mengutuk keras aksi teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar yang juga bertepatan dengan pelaksanaan ibadah Minggu Palma oleh teman-teman Kristiani. Walau informasi terakhir yang kami ketahui tidak ada korban jiwa selain pelaku bom bunuh diri tersebut, namun peristiwa ini begitu menyedihkan hati.

Disaat pandemi belum usai, kita semua disuguhkan dengan teror berdarah seperti ini. Sungguh begitu melukai Ibu Pertiwi, merusak nilai-nilai kemanusiaan yang sejatinya begitu mengilhami perbedaan.

Semoga hal seperti ini tidak lagi terjadi di bumi Nusantara tercinta, apapun alasan dari kelompok-kelompok yang salah arah tersebut semoga terus bisa ditindak oleh aparat. Terlebih aparat yang berwenang dapat terus meningkatkan upaya preventif demi menjaga agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali.

Kami berdiri bersama teman-teman umat Kristiani untuk terus merajut dan menenun nama Indonesia dalam bingkai kemanusiaan dan kedamaian, melawan segala bentuk kekerasan dan brutalisme atas nama perbedaan.

Kami juga berdoa agar para korban luka-luka dapat kembali pulih seperti sediakala, diberikan kekuatan batin dan kedamaian jiwa untuk kembali menjalani kehidupan ini.

Berharap kita semua juga dapat berfikir komprehensif, terbuka, dan tidak menggeneralisasi, bahwasannya hal ini hanya dilakukan oleh segelintir oknum yang salah jalan. Tetap menjalani kehidupan tanpa rasa takut yang berlebihan, dimana hal inilah yang ingin dicapai oleh oknum tersebut. Namun tetap tidak kehilangan kewaspadaan dalam menjalani kehidupan ini. Shanzai

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 10 =