Gemaku Charity Camp, Belajar Mencintai Alam Semesta Sambil Berbagi, Suka Makmur Bogor

Substansi kehidupan dalam nilai-nilai Confucianism ialah tentang keselarasan hidup antara Manusia dengan Tuhan (Tian), Alam (Di), dan Sesama Manusia (Ren). Keselarasan hidup bersama alam dan sesama manusia ialah bagian daripada perwujudan keselarasan hidup dengan Tuhan, Sang Pencipta.

Maka dari itu, kami berusaha untuk belajar mencintai alam sekaligus berbagi terhadap sesama. Mencintai alam ialah berusaha memahami alam itu sendiri, alam yang indah ialah alam yang kita jaga dan kita rawat. Merefleksikan diri dengan keindahan alam Sang Pencipta, berusaha terus menjaga alam di sekitar kita. Dengan hal ini kita juga sekaligus belajar memahami bagaimana untuk mencapai puncak butuh proses dan perjuangan.

Berbagi kepada warga sekitar yang berada dibawah kaki bukit/ gunung ialah wujud keselarasan hidup antar sesama manusia. Bahwasannya hidup ialah tentang berbagi, kita tidak hidup sendirian di dunia ini. Wujud inklusivitas sosial yang peduli terhadap sesama tanpa membedakan. Antusiasme yang begitu tinggi dari mereka yang ternyata juga menyambut kehadiran kami, menerima apa yang mampu kami beri dengan tulus dan berharap bermanfaat bagi kehidupan mereka sehari-hari.

Dengan segala keterbatasan, kami mengadakan Charity Camp Gemaku umumnya 1 tahun sekali pada bulan Ramadhan, sekaligus berbagi berkah ramadhan pada warga sekitar dibawah lokasi camp.

Melihat antusiasme yang tinggi dari para kader dan juga warga sekitar, maka dari itu kami mencoba menambah waktu kegiatan program ini menjadi 6x dalam 1 tahun.

Ayo bantu kami meyalurkan berkat kepada warga sekitar lokasi camp (random) yang pada umumnya masih hidup dalam segala keterbatasan.

……….
………

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =