Bang Panji Si Kang Pisang Sang Pecinta Persib!

Di usia 62 tahun dia masih bersemangat berdagang buah. Setiap hari dia berkeliling di daerah Leuwi Nutug Citeureup (Bogor). Walaupun dia sempat mengeluh akan hidup yang berat, Bapak yang memiliki 3 orang anak ini akhirnya tetap semangat berkeliling di tengah terik panas dengan beban +/- 50 kilogram di pundaknya.

Di tengah kondisi pandemi penghasilannya menjadi tak menentu, bahkan kadang ia harus menanggung rugi karena buah-buah yang busuk, dan terkadang malah membagikannya kepada tetangga sendiri.

Ada yang unik dari ‘Bang Panji’, pria asli sunda ini justru lebih sering dipanggil ‘Bang’. Dia berjualan tanpa mengenakan alas kaki (ciakah), terlihat kaki-kakinya begitu kuat karena terlalu sering beradu dengan panasnya aspal.

Ia menggunakan syal Persebaya yang diberikan oleh tetangganya, namun ternyata ia seorang Persib sejati. Saat mengobrol dengan kami, dia tampak fasih menyebut nama-nama tenar pada zamannya seperti Robby Darwis, Jajang Nurjaman, Hermansyah, bahkan hingga Eka Ramdani dan Atep.

Dia sudah berjualan buah keliling sejak sebelum krisis 98, dia bercerita tentang perubahan yang begitu drastis dialami pada masa itu.

Sedikit yang bisa kami lakukan untuk Bang Panji melalui Program Beli Beri kali ini, semoga bermanfaat bagi beliau. Beliau bisa pulang lebih awal bertemu keluarga, dan tentunya berbagi sedikit rezeki kepada orang lain yang dengan bebas bisa mengambil buah dagangannya yang sudah kami bayar.
Terimakasih orang baik!

Memberi Semangat Merdeka pada Bang Panji si Kang Pisang, Walaupun cuma sehari. Merdeka!!!

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − eight =